Anak Usia 13 ke Bawah dan Orang Tua di Larang Masuk Mall

40

Cindepedia – Hampir seluruh Mall di Palembang kembali operasional meski ada beberapa penerapan pembatasan yang dilakukan managemen mall baik untuk tenant maupun pengunjung.

Tidak terkecuali Mall yang ada dibawah group Lippo seperti Palembang Icon dan Palembang Square yang sudah mulai operasional beberapa hari  yang lalu.

Dari hasil pantauan detiksumsel.com dilapangan, sejumlah standar kesehatan diterapkan didua mall tersebut maupun mall lainya, seperti memberikan jarak  pada pengunjung yang akan bertransaksi, melakukan pengecekan suhu, mempersiapkan tetap cuci tangan dan adanya ketentuan larangan anak usia 13 tahun kebawah serta orang tua diatas 50 tahun untuk masuk mall.

“Ini kita lakukan untuk mengurangi penyebaran covid-19, mengingat anak dan orang tua rentan terpapar virus tersebut,” jelas Humas PS Mall, Edy, Kamis (04/06)..

Baca Juga  SP BSB Salurkan Sembako di HUT ke-18

Diakuinya meski sudah operasioanal, namun mall operasionalnya masih terbatas. untuk tenant makanan misalnya pengunjung yang datang belum diperbolehkan makan ditempat, dan hanya meladeni Take Away.

Ia menambahkan, meski sudah kembali buka, namun tidak seluruh tenant diperbolehkan operasional, untuk sementara tenant fashion, elektronik, hingga food and baverage yang buka, tapi untuk intertaimen seperti wahana permainan anak dan bioskop tetap tutup.

Yang pasti kata dia, operasional mall memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan lainnya . Kondisi ini berlaku untuk pengunjung dan tenant mall.

Ditambahkanya, selama menuju New Normal,pihaknya tetap menerapkan standar kesehatan, dan membatasi jam operasional mall.Mall buka jam 12.00 wib sampai jam 19.00 wib malam, selama pendemi, kecuali supermarket yang menjual kebutuhan masyarakat tetap bukab hingga pukul 22.00 WIB malam.

Baca Juga  Maskapai Hentikan Semua Penerbangan Penumpang

Sementara itu Supervisor Little X, Palembang Icon Rina mengatakan, mall sudah operasional seperti biasanya dan tenant hampir buka semua baik food and beverage, fashion namun untuk entertainment masih tutup. “Kalau untuk food and beverage harus take away, ” paparnya

Diakuinya, sejak operasional kembali kunjungan masih terbilang sepi. Tak banyak masyarakat yang berkunjung.  Apalagi PSBB diperpanjang hingga pertengahan bulan ini. Sebenernya kami juga gamang sebab kalau operasional tapi sepi dan juga operasional mall pun masih tarik ulur, yang membuat bingung. (Rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.