Aston Palembang Disematkan Sertifikasi Halal

819

Cindepedia – Dijamin halal, begitulah salah satu cara Aston Palembang menjamin agar para tamu mengkonsumsi makanan makanan halal dari hotel berbintang empat ini. Aston Palembang telah mengikuti proses yang cukup panjang melalui audit dari tim Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Selatan untuk mendapatkan sertifikat ini.

Tepat pada tanggal 18 Mei 2015 Aston menjadi hotel pertama yang mendapatkan sertifikasi halal. Untuk mendapatkan sertifikat ini, Aston Palembang membentuk tim panitia khusus untuk memastikan semua supplier dan produk produk halal. para panitia menginventori semua produk produk ada logo halal nya. Selain itu juga, para tim hotel ini memastikan para vendor vendorjuga mengikuti auditing sertifikasi halal.

Halal di sini bukan hanya bebas dari makanan seperti babi, minuman beralkohol, akan tetapi halal di sini juga berarti memastikan semua peralatan yang digunakan halal misalnya tidak menggunakan kuas makanan yang terbuat dari bulu babi. Selain itu juga, untuk penyaring air tidak menggunakan arang yang terbuat dari tulang babi.

Sertifikasi halal yang didapatkan hotel Aston ini pada tanggal 2 Agustus 2017 diperpanjang kembali oleh lembaga sertifikasi MUI. ”Kami berharap dengan memperpanjang sertifikasi halal ini para tamu tidak perlu merasa khawatir untuk menginap dan menikmati semua fasilitas yang ada di hotel kami” ujar Muhaimin Ramza, CHA, selaku General Manager Aston Palembang. (win)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.