BNI Palembang Incar Uang Muka 1 Persen Jokowi

384

Cindepedia – Sadar pasar rumah komersil di Sumatera Selatan (Sumel) tak kunjung pulih, Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Palembang akhirnya mulai merapat ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI)Sumatera Selatan (Sumsel).

BNI mengklaim Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) pada BNI sama seperti perbankan lainnya, hanya saja pihaknya kian menggencarkan, karena peluang pasar rumah subsidi ini dinilai tak kunjung surut walau kondisi ekonomi saat ini belum pulih.

“Rumah subsidi kami lihat masih sangat potensial, di Sumsel sendiri hingga kini tetap subur walaupun pun ekonomi saat ini masih belum membaik, apalagi Pak Jokowi kini menggalakkan uang muka 1%,” kata Pemimipin Konsumer Banking BNI Wilayah Palembang Anak Agung Gede Putra, Senin (14/8).

Dikatakan, uang muka 1 persen ini menjadi angin segar tersendiri bagi perbankan dan pengembang, sehingga kebijakan ini bisa mendorong permintaan rumah subsidi Rp123 juta kian melejit.

“Seperti di REI tahun ini 10.000 rumah akan dibangun, saat ini sudah 4.500 yang terealisasi, artinya pasar rumah ini di REI Sumsel ada 5.500 lagi, bisa garap 2.500 unit, sudah sangat baik,” katanya.

Ketua DPD REI Sumsel Hariadi Benggawan mengatakan, pada dasarnya REI membuka diri bagi semua bank yang berpotensi menyalurkan pembiayaan rumah subsidi ini, hanya saja dalam proses kerja sama perbankan memiliki kelebihan masing-masing.

“Kita terbuka, artinya semua bank yang bisa diajak kerja sama dan bisa meningkatkan permintaan, kita akan gandeng, saat ini yang sudah jalan ada BTN, BTN syariah, Artagraha dan BNI baru kali ini,” katanya. (win)

BAGIKAN