Bukan Bisnis Semata, Auto 2000 dan Soma Bantu 555 Anak Yatim & Dhuafa

52
Said Ali, Kepala Cabang Auto2000 Veteran, Manager Soma Yudha Reksa bersama jajaran lainya disela-sela kegiatan Peduli kasih di ballroom Soma,Minggu (maya/ detiksumsel)

Palembang, Cinde Pedia – Setelah sebelumnya SosialMarket (Soma) bersama Auto 2000 Veteran memberikan bantuan kepada lebih kurang 200 anak yatim dhuafa beberapa waktu lalu.

Soma kembali melakukan kegiatan yang sama kedua kalinya dengan mengundang 555 lebih anak yatim dhuafa dari beberapa panti asuhan yang ada di Palembang.

Kegiatan yang kedua kalinya ini merupakan salah satu dari Coorporate dari Soma. “Ini akan menjadi agenda rutin kita untuk kegiatan amal seperti ini, kita rencanakan setiap bulannya dalam jumlah kecil dan per 3 bulan dengan jumlah yang besar,” Jelas Manager Soma Yudha Reksa disela-sela kegiatan Peduli kasih di ballroom Soma, Minggu (06/10).

Diakuinya ini merupakan sinergi Soma dengan perusahaan lainya seperti Auto 2000 Veteran dan Bank Panin Dubai Syariah, yang diberikan dalam bentuk bantuan, tidak hanya kepada yatim dhuafa tapi juga akan memberikan bantaun ke panti Jompo yang ada di Palembang.

“Kita berikan santunan berupa dana, bingkisan untuk keperluan mereka. Kita juga sudah memiliki 5 anak asuh dari yatim dhufa dari tingkat SD sampai SMA yang akan dibiayai pendidikan mereka sampai selesai SMA,” Kata Yudha.

Kita gandeng Auoto 2000 Veteran serta Panin Dubay Syariah. Untuk dapat berbagi kepada anak-anak yatim dhuafa. Jadi tidak hanya memikirkan bisnis semata, namun juga ada kegiatan sosial yang disalurkan kepada yang membutuhkan,” paparnya.

Kegiatan Peduli Kasih diakhiri dengan pemberian bingkisan serta santunan kepada 555 anak yatim dan dhuafa, dari 17 panti asuhan yang tersebar di kota Palembang.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dan komitmen SoMa dalam hal kepedulian terhadap masyarakat terutama yatim dhuafa.

Sedangkan Said Ali, Kepala Cabang Auto2000 Veteran mengatakan diselenggaranya acara ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim untuk membangkitkan semangat mereka para generasi muda agar menjadi muda mudi yang unggul dan berkualitas.

“Terselenggaranya acaranya ini didukung juga oleh TAF, ACC, Astra World, Mobil 88, dan Asuransi Astra serta PaninDubai Syariah Bank sebagai mitra Soma,” katanya.

Ia menambahkan, pada kegiatan tersebut, memberikan semangat kepada anak-anak panti yatim dan dhuafa untuk lebih giat dan rajin belajar agar menjadi anak yang sukses sehingga dapat menjadi penerus bangsa.

Bukan hal yang mustahil, anak-anak panti asuhan ini akan menjadi orang hebat dimasa mendatang.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mereka agar santunan yang diberikan menjadi jalan mereka untuk melakukan hal yang bermanfaat,” ajaknya.

Bantuan transportasi penjemputan anak anak yatim dhuafa dibantu oleh pihak Auto 2000 Veteran, dimana mengerahkan mobil operasional perusahaan dan mobil karyawan auto 2000 Veteran,” jelas Said.

Selain itu bantuan santunan kepada 555 anak yatim dhuafa pun mendapat bantuan dari Bank Panin Dubai Syariah.

Momen kegiatan peduli kasih ini juga bertepatan dengan “Road to 10th Milad PDSB” dengan adanya bantuan santunan tersebut di harapan agar santunan yang diberikan dapat membantu anak-anak dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (ds/int)