Cafe Tajmahal Datangkan Bumbu Langsung dari India dan Arab

207
Aneka menu yang ditawarkan di cafe Taj Mahal.(Maya/detiksumsel.com)

Palembang, Cinde Pedia – Mengawali bisnis makanan khas Negara India dan Arab tiga tahun yang lalu pada saat kegiatan Pekan olahraga Islamic Solidaritas  Games yang diadakan di Palembang Kemarin, menjadi titik awal dari Cafe Tajmahal.

Meski sempat tutup beberapa saat, tapi cafe yang berada dijalan Radial ini yang menghadirkan menu makanan khas India dan Arab ini kembali operational.

Owner Cafe Tajmahal Risma yang didampingi Manager Tajmahal Saidi Ali mengatakan,”Ia kita sempat tutup beberapa saat. Tapi karena tingginya permintaan dari tamu yang menyukai masakah yang memiliki ciri khas rempah-rempah yang kental, menjadikan alasan kami untuk membuka cafe ini lagi,” jelasnya, ketika di wawancara, Selasa (25/02).

Ia menambahkan, disini para tamu yang datang bisa menikmati aneka menu Arab dan India seperti nasi Beriyani, nasi kabsa, riti chane, martabak yang memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya kua kari yang disajika  tidak mengunakan susu atau santam seperti lainya.

Ia memastikan, untuk rasa bisa dicoba diatas rata – rata yang cafe  menghadirkan menu serupa, “Bumbu langsung kita kirim dari luar negeri dan beras yang dikita gunakan terutama nasi beriyani kam mengunalan beras mati yang didatangkan langsung dari luar,” ucapnya.

Cafe Tajmahal yang berada dikawasan Radial ini, tidak hanya sebagai tempat makan, tapi juga bisa digunakab untuk berbagai kegiatan, mulai dari gedhering, meeting , ulang tahun, kegiatan acara reuni atau kegiatan lainnya bisa dilakukan disini.

Ia menambahkan, Tajmahal memiliki tiga lantai, lantai pertama untuk tamu yang ingin menikmati makan saja, kalau untuk lantai kedua dan ketiga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan dengan kapasitas 80 orang.

“Kita persiapkan proyektor full AC
untuk yang meeting atau kegiatan lainya dan juga tempat karaoke bagi konsumen yang ingin melakukan arisan,” katanya.

Ditambahkanya, untuk makanan disini disesuaikan dengan permintaan dari konsumen, untul perorangan harga ditawarkan mulai dari Rp 45.000 sampai Rp55.000 untuk ayam, daging Rp 75 ribu dan kambing Rp85 ribu.

Sedangkan untuk paket dimulai dari Rp 240.000 dan untuk daging Rp 280 ribu dan kambing Rp 320 ribu untuk paket 4 orang, free minuman.

Risma menambahkan, selama satu bulan kedepan seluruh paket makanan di cafe tajmahal discon 20 persen.

Khusus untuk makanan Arabia dan India akan disesuaikana dan kalau mau booking tempat untuk kegiatan haris booking terlebih dahulu sebelum kegiatan dilaksanakan.(ds/int)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.