Gelar Safari, FIF Group Manjakan Konsumen dengan Beragam Penawaran Menarik

42
Manager Marketing Palembang 1 FIF Group Sumatera selatan, M. Adhi Widodo. (Maya/detiksumsel.com)

Palembang, Cinde Pedia – Sebagai perusahaan pembiayaan, FIFgroup tetap menjadi market leader untuk pembiayaan terutama pembiayaan motor baru.

Dari berbagai pembiayaan yang ditawarkan FIFgroup, pembiayaan motor baru masih mendominasi pembiayaan hingga 68 persen yang diikuti danastra sebesar 20 persen dan pembiayaan lainya seperti Spektra.

Manager Marketing Palembang 1 FIF Group Sumatera Selatan M. Adhi Widodo mengatakan, secara keseluruhan penyaluran pembiayaan dari seluruh bisnis unit rata – rata perbulan mencapai Rp112 miliar, dan kalau selama Januari hingga akhir September pembiayaan untuk wilayah Sumatera mencapai Rp.1 Triliun.

“Dalam satu bulan, khusus motor baru kredit yang motor yang pembiayaanya mengunakan FIFgroup mencalai 3.500 unit sampai 4 ribu unit, dengan pembiayaan hutang pokok mencapai Rp17.500 ribu perunit. Jadi bisa dibayangkan besaran penyaluran kredit yang kita berikan,” bebernya.

Sedangkan pembiayaan lain spektra Rp 5 miliar, Amitra rata-rata sebesar Rp1 miliar perbulan. Dan memang porsi umroh masih mendominasi penyaluran pembiayaanya dibanding Haji.

Dari total pembiayaan di wilayah Sumsel, Palembang mendominasi penyaluran pembiayaan terbesar, yang diikuti Banyuasin dan  Prabumulih menduduki peringkat kedua dan ketiga untuk penyerapan pembiayaan.

Sedangkan untuk spektran yang khusus untuk pembiayaan Elektronik dan handphone rata-rata Rp.5 Miliar, pembiayaan dana tunai, 4 ribu kontrak dan Amitra yang mengarap haji dan umroh rata-rata  perbulan tersalurkan Rp1 miliar dan porsinya saat ini masih tertinggi diumroh haji 10 sampai 15 Sumsel dan umrohnya 120 orang.

Adhi Widodo menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk memanjakan pelanggan serta memperkenalkan produk-produk yang ada.

FIFgroup juga akan mengadakan kegiatan, yang melibatkan seluruh unit bisnis FIFAstra untuk pembiayaan sepeda motor baru, Spektram yang khusus untuk kredit elektronik fan handphone, danastra untuk pembiayaan dana tunai dengan jaminan BPKB motor serta Amitra pembiayaan haji dan umroh.

Kegiatan yang dinamakan Safari ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 1-3 November ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari donor darah, servis gratis motor Honda, wark in interview, gathering Gojek serta funbike.

“Banyak penawaran khusus yang kami berikan kepada pelanggan lama maupun baru, selama kegiatan. Diantaranya potongan hingga 4 kali angsuran, khusus pembelian produk selama kegiatan berlansung,” jelasnya.

Selain itu ada custamer gethering dan juga free jasa servis dan oli khusus pelanggan, bayar 10 ribu dan free servis untuk umum. “Tapi memang kuotanya kita batasi untuk umum,” katanya. (ds/int)

BAGIKAN