Gunakan Wayang Kampanyekan Keselamatan Pengendara

376

Cindepedia – Astra Motor Sumsel Gunakan Wayang untuk Kampanyekan Safety Riding. Masih dalam suasana ajaran baru, Astra Motor Sumsel memanfaatkan momen ini untuk mengkampanyekan Aman Berkendara di jalan raya kepada anak-anak usia dini.

Diikuti puluhan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak Bina Vita Palembang, kampanye keselamatan berkendara kali ini dikemas semenarik mungkin dengan menggunakan media cerita wayang untuk mendapatkan perhatian penuh dari anak-anak TK (22/8).

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Muhammad Isnaini mengatakan butuh treatment khusus untuk menyampaikan edukasi safety riding secara teori kepada anak-anak usia dini. Diketahui bahwa anak-anak sangat mudah bosan, untuk itu harus ada perlakukan yang berbeda untuk menarik perhatian mereka.

“Wayang menjadi media yang kami gunakan untuk menyampaikan edukasi aman berkendara kepada anak-anak TK, di mana materi safety riding yang disampaikan pun dikemas dalam bentuk cerita. Selain tidak membuat anak-anak bosan, melalui metode memudahkan anak-anak menangkap teori safety riding yang disampaikan.” ujar Isnaini. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.