Hobi Bikin Kue Untuk Anak, Evi Berhasil Buka Usaha Rumahan

38
Evi Verawati memperlihatkan usaha kue rumahan yang diberi nama kitchen Factory (Maya/detiksumsel.com)

Palembang, CindePedia – Membuka usaha kue kekinian sejak 1,5 tahun lalu membuat Evi Verawati serius menekuni usaha rumahan yang diberi nama kitchen factory.

Dia menceritakan awalnya menekuni usaha kue kekinian karena anaknya termasuk susah makan nasi dan lebih suka mengkonsumi camilan. Salah satunya ada kue kekinian.

Berawal dari hobi makan kue kekinian yang gemar dikonsumsi anaknya, Evi kemudian mencoba membuat sendiri kue tersebut secara otodidak. Menurutnya kue yang dimasak sendiri lebih higienis dan terjamin bahan bakunya karena tahu komposisi bahan yang dibuatnya.

“Kalau setiap hari membeli terus kue kan banyak juga biaya yang harus dikeluarkan jadi buat sendiri dan akhirnya bisa dijual mendapat penghasilan,” ujarnya, Kamis (30/01).

Ditambahkanya, Kue yang dibuat dulunya sederhana kini berkembang menjadi kue kekinian rolll cake aneka rasa yang ditawarkan dengan harga Rp 60 ribu per buah. Ada pula Pai buah atau Pai susu, juga makanan tradisional Palembang seperti pempek, tekwan, ragit, laksan dan lainnya.

Selain membuat kue kekinian, Evi juga tetap mempertahankan kue tradisional Palembang seperti maksuba, lapis legit, bolu Kojo dan lainnya.

Evi mengatakan membuat sendiri kue dan makanan karena tahu persis bahan yang digunakan sehingga terjamin. Dia juga mengatakan menggunakan bahan berkualitas karena kue yang dijual juga untuk dikonsumsi sendiri sehingga semua bahan alami baik pemanis maupun pewarnanya.

Evi yang dulunya bekerja sebagai perawat mengatakan kini fokus mengurus usahanya di rumah dan juga bisa mengurus anak. Bersama kerabatnya, Evi membuat kue dan makanan lainnya yang dia pasarkan via online maupun offline di rumahnya di kawasan Sako. (ds/int)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.