Hotel Diharapkan Mengeliat Kembali di New Normal

53

Cindepedia – Penerapan New Normal yang akan dilakukan Pemerintah dinilai belum memberikan pengaruh banyak terhadap Industri perhotelan.

“Mengingat sektor utama hotel pada Meeting Incentive Converence Exhibition (MICE) yang paling berkontribusi besar terhadap sektor ini,” ungkap Ketua DPD PHRI Sumsel, Herlan Assifiuddin, Selasa (17/06).

Ia menambahkan, pengunjung hotel tetap dapat menginap, begitu restoran tetap dibuka. Dengan catatan , makan di kamar maupun take away. Sedangkan untuk kegiatan MICE seperti rapat , wedding dan even mengumpulkan masa masih belum di buka. “Jadi, untuk restoran dan room bisa dibuka, “terangnya.

Baca Juga  Pengusaha Truk Minta Kemudahan Transportasi Arus Barang

Kondisi ini, diakuinya, sama seperti saat belum diberlakukan New Normal ,Hanya saja memang kondisi agak sedikit berbeda. Mengingat aktifitas lainnya seperti sekolah dan pegawai sudah bisa bekerja seperti biasa. “Artinya, terjadi peningkatan aktifitas di masyarakat begitu pun kebutuhan termasuk room dan restoran sehingga mengairahkan sektor ekonomi,” jelasnya.

Paling penting, para pekerja di sektor perhotelan yang sebenarnya di rumahkan bisa dipanggil lagi untuk bekerja.

Sedangkan Pengamat Ekonomi dari Universitas Sriwijaya Prof Bernadatte Robiani mengatakan, untuk sektor pariwisata di Sumsel selana pademi pasti berpengaruh meski tidak sedratis daerah wisatawan.

Baca Juga  Herman Deru Gelontorkan 45 Miliar ke 10 Kabupaten Guna Cegah Karhutla

Begitupun dengan adanya new normal ia mengatakan, akan masih berdampak mengingat wisatawan masih khawatir dengan penyebaran Covid-19 sehingga dipastikan untuk kunjungan wisatawan akan tetap terjadi penurunan.

Sedangkan untuk hotel, ia mengatakan, untuk room dan restoran akan kembali menggeliat meski tidak akan sama mengingat kegiatan hotel tidak akan signifikan lantaran adanya pembatasan . Namun ini sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. (Rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.