HUT ke-62, BSB Fokus Tingkatkan Kualitas di Sagala Lini

36
Karyawan Bank SumselBabel saat melakukan donor darah dilantai 4 BSB (Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Cinde Pedia – Berbagai tantangan mulai dari SDM, IT hingga persoalan digital bangking masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera di selesaikan di hari jadi Bank SumselBabel ke-62 tahun ini.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan, tantangan ini menjadi pemicu bagaimana menyelesaikan tantangan tersebut.

Pertumbuhan Bank SumselBabel yang terus meningkat setiap tahunya tidak terlepas dari kekuatan  pembiayaan dari consumen base dan Governance.

“Kita tumbuh pesat saat ini, dan sebagai bank daerah kita tidak kalah bersaing dengan bank lainya, tapi memang ada yang harus diperbaiki sistem pendekatan terhadap nasabah sekarang kita tidak bisa menerapkab sistem tradisional tapi saat ini harus mengunakan teknologi bila ingin bersaing,” ungkapnya, disela-sela kegiatan donor darah yang diadakan dalam rangkaian HUT BSB ke 62 tahun, Selasa (05/11).

Syamsuddin menambahkan, kedepa  pihaknya akan meningkatman sistem dan mempertajan porai bisnis. “Fokus bisnisnya kita perbaiki serta fokus pada pembiayaan atau kredit ke pemerintah serta fokus pada pemberdayaan UMKM,” katanya.

Sampai saat ini kredit konsumtif masih tinggi hampir diangka 70 persen,”Kita akan tingkatkan lagi dengan memperbaiki prosesnya karena sebenarya potensi kredit kita masih banyak yang bisa digaral,” katanya.

Syamsuddin menambahkan, pihaknya tidak hanya fokus pada peningkatan mutu layanan dan meningkatkan pendapatan, tapi juga fokus penyelesaian kredit bermasalah.

Namun diakuinya, semua bisnis pasti punya potensi masalah. Dia yakin, jika bisa maintenance semua masalah akan selesai, seperti halnya dengan dengan NPL yang masih diangka 2 persen yang harus ditingkatkan.

“Dihari jadi ke 62 ini, kita akan perbaiki, kita pelajari dan sekarang kita tengah perbaikin diintermal terlebih dahulu untuk menuju good bank,” jelasnya.

Ia berharap nasabah akan terus tumbuh tapi pihaknya mengutamakan peningkatan  transaksi, “Percuma nasabah kalau tidak bergerak, caranya meningkatkan fotur- fitur produk yang kita miliki,” ujarnya.

Sedangkan kegiatan donor darah yang merupakan rangkaian HUT BSB diikuti lebih kurang 300 peserta donor darah, yang terdiri dari pegawai Bank SumselBabel, tenant-tenant yang ada di BSB dan pihak lainya.

Kegiatan donor darah yang dilakukan dilantai 4 BSB Jakabaring ini bekerjasama dengan PMI kota Palembang. Nantinya seluruu darah yang terkumpul akan diserahkan langsung ke PMI. (ds/int)

BAGIKAN