Lindungi Konsumen Dengan Layanan Grabcar Protect

95
City Manager Grab Palembang Siswantoro bersama Kepala Sub.Bagian umum& kepegawaian Ady Fikri, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Drs. Nelson Firdaus (maya/detiksumsel.com)
City Manager Grab Palembang Siswantoro bersama Kepala Sub.Bagian umum& kepegawaian Ady Fikri, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Drs. Nelson Firdaus (maya/detiksumsel.com)

cindepedia – Untuk membendung penyebaran wabah virus Covid-19 pemerintah menerapkan Work From Home (WFH) namun tidak sedikit masih banyak orang-orang yang harus tetap bekerja diluar.

Untuk mengakomodir para pekerja yang tetap beraktifitas diluar, Grab Palembang menyediakan armada khusus yang memberikab perlindungan ekstra melalui layanan Grabcar Protect.

Secara resmi Grab Palembang memperkenalkab armada Grabcar Protect ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dan Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel.

Tidak hanya itu, Grab juga memberikan dukungan untuk para tenaga medis dengan memasang separator di mobil Ambulance milik Dinkes Provinsi sumsel serta memberikan Voucher Grab serta memberikan cairan Handsanitaizer dan masker ke Dinkes dan Dishub Provinsi Sumsel.

City Manager Grab Palembang Siswantoro mengatakan, fasilitas perlindungan ekstra yang terdapat dalam GrabCar Protect antara lain, anjuran kapasitas maksimal 3 penumpang untuk jaga jarak aman (maksimal bagasi 60kg) terdapat partisi plastik untuk melindungi pengemudi dan penumpang,

“Selain itu, pengemudi GrabCar Protect sudah mendapat pelatihan dan SOP khusus pengemudi  mengenakan8 APD (masker, sarung tangan, hand sanitizer) serta dilakukan penyemprotan disinfektan pada mobil secara berkala,” ungkapnya melalui rilis, Jumat (15/05).

Ia menambahkan, sejauh ini Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik COVID-19 melalui gerakan #KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk diantaranya wilayah kota Palembang dengan sasaran Mitra Grab, Merchant Grab Food, pemerintah setempat bahkan tenaga medis.

Siswantoro mengharapkan, agar  kerjasama ini akan berdampak baik buat kita semua dan membrikan hal-hal yang postif serta bisa menciptakan keamanan baik bagi pegemudi dan penumpang.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan melalui Kepala Sub.Bagian Umum&Kepegawaian Ady Fikri  mengatakan, Grab Car Protect dalam upaya mencegah wabah covid-19 sangat baik, untuk mencegah penularan antara mitra grab dan penumpang dan juga sebaliknya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan pemasangan separator oleh Grab Palembang untuk 3 ambulance dalam operasional penanganan COVID-19 utk mencegah penularan antar pasien ke driver,” katanya.

Selain itu pemberian voucher discount grab car sangat bermanfaat utk tenaga medis dalam bertugas dan voucher sudah di distribusikan ke tenaga medis yg bertugas di RSUD Siti Fatimah Prov Sumsel, rumah sehat wisma atlit Jakabaring Palembang dan juga pegawai di Dinas Kesehatan Prov Sumsel.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Drs. Nelson Firdaus memberikan dukungan apa yang sudah dilakukan Grab Palembang khususnya Grab car protect, dimana ini salah satu cara untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, Langkah yang dilakukan oleh Grab Palembang dengan program GrabCar protect juga meringankan tugas dishub untuk menyebarluaskan/mensosialisasikan kepada masyarakat kususnya para driver.

Ini suatu upaya yang sangat baik dikarenakan antara petugas medis dan pasien seminimal mungkin tidak besentuhan secara langsung karena petugas medis sangat rentan terpapar virus ini, Semoga apa yg telah dilakukan oleh Grab Palembang membawa manfaat bagi masyarakat. (ril/mif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.