Majukan Industri Perhotelan Lokal, OYO Gaet 50 Hotel di Palembang

225
Edy Tan, Region Head Sumatra OYO Hotels & Homes Indonesia (maya/detiksumsel.com)

Palembang, Cinde Pedia – Sejak resmi beroperasi di Palembang pada Oktober 2018, OYO Hotels and Homes Indonesia (OYO) menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan.

Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia berdasarkan jumlah kamar terus tumbuh. Dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, lebih dari 50 hotel dengan 1.500 kamar, telah bergabung sebagai mitra OYO di Palembang.

OYO juga telah menjadi pilihan akomodasi favorit pelanggan dengan total 63 ribu pemesanan sampai dengan pertengahan kuartal II ini. Jika dihitung rata-rata
pemesanan per harinya, maka ada kenaikan sebesar 16 persen dibandingkan kuartal Il 2019.

Pertumbuhan di Palembang yang signifikan ini turut berkontribusi pada pencapaian OYO secara nasional yang sangat pesat, baru sampai dengan akhir Agustus 2019, OYO mantap memimpln industri perhotelan di Indonesia dengan memiliki lebih dari 1.000 hotel, 27.000 kamar, 1.200 mitra pemilik hotel, yang tersebar di 100 kota dan telah melayani 5 juta pelanggan dari Sabang sampai Kupang.

Edy Tan, Region Head Sumatra OYO Hotels & Homes Indonesia mengatakan, Pencapaian kami di Palembang dalam waktu yang singkat ini berkat kerja keras dari para OYO preneurs (karyawan OYO), pelanggan dan seluruh mitra pemilik hotel yang telah mempercayai dan mendukung OYO selama ini.

Sejalan dengan misi OYO menghadirkan tempat tinggal berkualitas bagi setiap orang, kami hadir di Palembang untuk mentransformasi hotel-hotel mitra menjadi akomodasi berkualitas, terstandarisasi dengan harga kompetitif demi pengalaman menginap yang lebih baik serta menjamin tingkat kepuasan pelanggan.

“Kami menyadari besarnya potensi perkembangan industri perhotelan di Palembang dan kami juga sangat
percaya diri dengan pertumbuhan kami di daerah ini. Sebagai pelopor model bisnis perhotelan full-stack berbasis teknoloği pertama di dunia, kami berharap keberadaan OYO di wilayah Palembang dan Sumatera Selatan ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan industri perhotelan lokal serta turut berkontribusi bagi peningkatan ekonomi setempat,” tambah Edy.

Ia menambahkan, Sejak awal kami bergabung di Indonesia, OYO berkomitmen untuk terus menjaga dan membangun hubungan yang baik dengan mitra pemilik hotelnya. Melalui open OYO yang akan memberikan akses kepada seluruh informasi yang penting
bagi para mitra pemilik hotel, mulai dari bantuan pendanaan, insentif, aktivitas komunitas mitra, dan lainnyo.

Pencapaian yang telah diraih oleh OYO baik secara nasional maupun lokal juga sejalan dengan perkembangan bisnis yang dirasakan oleh para mitra pemilik hotel di Palembang,

Sementara itu salah satu pemilik Hotel Oyo Capital O Princess Palembang Indra S. Nursewan mengatakan, sejak bergabung dengan OYO, bisnis hotel kami semakin berkembang karena adanya dukungan mulai dari operasional, manajemen hingga pemasaran hotel yang berbasis teknologi.

Fitur-fitur yang ada di aplikasi Co-OYO pun sangat membantu untuk memantau bisnis mulai dari manajemen keuangan, hingga ke operasional properti.

Sedangkan Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin mengatakan, Sebagai pelaku industri perhotelan, ia berhadap kehadiran OYO di Palembang dan Sumatera Selatan dapat turut meningkatkan geliat sektor
perhotelan di wilayah ini, sekaligus membantu para pebisnis hotel lokal.

“Kedepannya, kami dari PHRI pun
terbuka akan berbagai kerja sama yang dapat disinergikan guna menarik jumlah wisatawan datang ke Bumi Sriwijaya ini,” ucapnya. (ds/int)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.