Mau Tukar Uang Pecahan Kecil? BNI Syariah Siapkan Rp3 Miliar

20

Cindepedia – Untuk mengakomodir kebutuhan nasabah akan uang pecahan kecil menjelang Idul Fitri, Bank BNI Syariah cabang palembang mempersiapkan uan pecahan kecil sebanyak Rp3 miliar ditahun ini.

“Untuk lebaran tahun ini kita mempersiapkan Rp3 miliar. Dan bila dibandingkan tahun lalu, ini lebih besar, karena kita melakukan penambahan sebesar Rp600 juta untuk memenuhi kebutuhan pecahan uang kecil menjelang lebaran,” jelas Branch Manager Bank BNI Syariah Cabang Palembang, Rivelino Satya Nugraha, Selasa (19/05).

Ditambahkanya, pecahan baru yang dipersiapkan untuk keperluan lebaran tahun ini sama seperti tahun lalu, mulai dari pecahan Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp20 ribu, Rp20 ribu dan pecahan Rp50 ribu.

Baca Juga  Jadi Official Digital Banking Partner, Pembayar Insentif Kartu Prakerja

Dari berbagai pecahan uang kecil tersebut, pecahan Rp5 ribu, Rp10 ribu dan pecahan Rp20 ribu paling banyak diminati nasabah yang melakukan penukaran.

“Kita membuka layanan penukaran uang kecil setoap hari kerja, dan sampai saat ini kita tetap membuka penukaran. Yang ingin menukarkan uang kecil masih tersedia, karena dari Rp3 miliar yang dipersiapkan baru terserap 70 persen dari total dana yang dipersiapkan,” tegasnya.

Ditambahkanya, seberapa besar kebutuhan nasabah dan masyarakat yang ingin menukarkan uang pihaknya siaap memberikan layanan penukaran.

Baca Juga  BNI Hibahkan 2 Unit Mobil Ambulance ke Kodam II Sriwijaya

Meski memberikan layanan penukaran uang terutama untuk nasabah BNI Syariah, namun pihakna tetap menjalankan protokol Covid-19, dengan melakukan pengecekan suhu nasabah, mempersiapkan tempat cuci tangan dan menjaga jarak bagi tiap nasabah yang akan menukarkan uang kecil.

Menurut dia, di tengah pandemi COVID-19, tingkat kunjungan dan juga transaksi khususnya dana pihak ketiga (DPK) di BNI Syariah tetap menunjukkan pertumbuhan positif.

“Kita tetap menjalankan protokol COVID-19 dalam memberikan pelayana kepada nasabah dalam upaya mencegah penyebaran wabah corona,” katanya. (RID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.