Melalui Program CSR, ASM Didik Calon Mekanik Honda

200
Pemberian pelatihan mekanik oleh ASM-Kemenperin dan SMBR. (foto-soimah/koransn)

Palembang, Cinde Pedia – Astra Motor Sumatera Selatan (ASM) selaku Main Dealer Honda sekaligus yang menaungi pusat pelatihan mekanik Honda di Sumsel secara resmi ditunjuk oleh PT Semen Baturaja (SMBR) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk menyelenggarakan program pelatihan calon mekanik Honda melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Semen Baturaja serta Astra Motor Sumsel.

Technical Service Manager, Achmad Wahyudi menjelaskan program pelatihan calon mekanik diberikan kepada para Tenaga Kerja Harian (TKH) PT SMBR yang dirasionalisasi. Sebanyak 20 peserta dari program diharapkan dapat menjadi mekanik motor yang handal dan siap pakai dengan kemampuan yang didapat selama program pelatihan dari tanggal 28 Oktober – 3 November 2019 di Astra Motor Training Center Palembang.

”Para peserta ini akan kami bekali dengan kemampuan teknikal sepeda motor Honda setara mekanik level 1. Selama satu minggu di sini, peserta akan mendapatkan ilmu dari para instruktur yang sudah tersertifikasi oleh PT Astra Honda Motor. Bekal ilmu ini kami harapkan dapat menjadi manfaat untuk mereka diterima di bengkel-bengkel sepeda motor Honda ataupun membuka bengkel sendiri (wirausaha mandiri). Mereka juga akan kami masukkan sebagai bank mekanik yang apabila jaringan kami membutuhkan dapat dengan mudah untuk diberdayakan,” ujar Achmad Wahyudi.

Pembukaan program pelatihan dihadiri manajemen PT SMBR diwakili Amrullah selaku Direktur Umum dan SDM, perwakilan Kementerian Perindustrian, Toga Simamora Kasubag Program Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian serta Evalyn Susilowati sebagai penanggung jawab CSR di Astra Motor Sumsel. (KoranSN/int) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.