Mitsubishi Kejar 30% Target Xpander di 2019

174

Palembang, Cinde Pedia – Meskipun produk keluaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Solos Indonesia (PT MMKSI) hampir mendominasi jadi market leader. Namun, tidak berlaku bagi produk Xpander yang akan masuk Oktober ini 2 tahun masih harus ditingkatkan. Karena secara pencapain masih di angka 21 %, sampai akhir tahun ditargetkan penjualan bisa mencapai 30 %. Hal tersebut dikatakan Head of Sales & Dealer Management Region 3 Dept, Ilham Iranda di sela-sela gelaran Mitsubishi Motors Auto Show di Palembang Icon (Picon), Kamis (26/9/2019).

“Kami optimis target tersebut dapat tercapai sampai akhir tahun. Karena capaian 21 % bukan angka jelek, dari awal dilaunching menginginkan di angka 20 %. Namun, melihat pangsa pasar Xpander yang cukup tinggi kami berharap 30 % bisa kami raih,” ujarnya sembari menambahkan, untuk penjualan Xpander di Sumsel mencapai 90-100 unit/bulan. Bila target 30 % maka penjualan sebanyak 120 unit sampai akhir tahun bisa dicapai.

Dijelaskannya, untuk produk-produk yang menjadi market leader masih diduduki Pajero Sport sebesar 52 %, Triton sebesar 60 % dan L3000 sebesar 72 %. Dengan adanya gelaran Mitsubishi Motors Auto Show di Picon dari 25-29 September diharapkan dapat mendongkrak penjualan terutama untuk 2 produk yang baru dilaunching yaitu New Triton dan Eclipse Cross.

Dikatakannya, PT MMKSI distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia bekerjasama dengan dengan dua dealernya PT Lautan Berlian Utama Motors (LBUM) dan PT Berlian Maju Motor (BMM) dalam pameran tersebut menghadirkan jajaran produknya agar lebih dekat dengan masyarakat Sumsel.

Untuk penjualan Triton menurutnya, secara target lebih banyak fleet rata-rata 63 unit/bulan periode Januari-Juli 2019. Untuk Eclipse Cross target per bulan secara nasional di kisaran 100-120 unit. Di Sumsel indent baru 4 unit, secara nasional di angka 300 unit. Untuk Pajero Limited yang sudah dilengkapi audio system yang terbaik dari Rockford Fosgate yang diproduksi hanya 1.000 unit secara penjualan sudah sould out hanya tersisa 1-2 unit.

Sementara itu Brand Ambasador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar mengatakan, ketangguhan Double Cabin Mitsubishi New Triton sudah dirasakannya sendiri. “Saya sudah punya unit New Triton dan mengendarai sendiri. New Triton ini tidak hanya cocok untuk pemakaian di lapangan perkebunan atau pertambangan saja. Namun sudah bisa menjadi kendaraan lifestyle, karena suspensi sangat lembut, sudah pakai engine baru, gear box juga. Untuk keamanan juga ada radar sehingga bisa mengerem sendiri dilengkapi jok elektrik. Karena itu jangan takut, Triton adalah mobil yang tangguh di segala medan,” anjurnya.

Sedangkan Coordinator Sumatra PT MMKSI, Advan Adrianda mentargetkan selama gelaran tersebut sebanyak 160 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dengan total target selama lima hari sebanyak 160 unit. Masing-masing target Pajero Sport 60 unit, Xpander 90 unit, New Triton 8 unit dan Eclipse Cross 2 unit. (KoranSN/int)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.