Optimistis Market Meningkat di Tahun 2020

85
Presiden Direktur PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk, Aulia Mulki Oemar

Palembang, Cinde Pedia – Dengan meresmikan gudang semen yang berlokasi di Desa Karang Anyar, Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin, PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk optimis bahwa pertumbuhan infrastruktur dapat berpengaruh dalam peningkatan market melalui ketersediaan bahan bangunan yang berkualitas dalam pembangunan.

Presiden Direktur PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk, Aulia Mulki Oemar menjelaskan, bahwa pihaknya sengaja meresmikan gudang semen tersebut guna memperkuat Supply Chain yang dikarenakan pihaknya mempercayai marketing yang berada di Sumatera Selatan.

“Jadi kita lihat banyak potensinya, ketika kita jalan dari Airport kesini kita juga pasti sudah melihat telah banyak jalan yang terbuat dari beton. Maka dari itu kita percaya bahwa pertumbuhan ekonomi di sini baik dan industri semen itu korelasinya positif dengan pertumbuhan ekonomi,” kata Aulia, Kamis (28/11).

Baca Juga  Percepatan Pembagunan Banyuasin, BSB Kucurkan Kredit Rp. 260 Miliar

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa pihaknya sengaja memilih lokasi gudang di Desa Karang Anyar, Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin dikarenakan suatu akses yang terletak tidak jauh dari sungai, laut serta pelabuhan. “Dan yang pastinya lokasinya tidak terlalu jauh dari Palembang,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk di tahun 2020, pihaknya juga memiliki keyakinan bahwa akan ada pertumbuhan market sekitar tiga persen.

“Kalau di tahun ini kita perkirakan memang market tidak tumbuh sama sekali, namun dengan adanya program Pemerintah yang baru dan kabinet yang baru-baru terpilih kami lumayan optimis untuk peningkatan market ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Percepatan Pembagunan Banyuasin, BSB Kucurkan Kredit Rp. 260 Miliar

Diketahui bahwa, PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk merupakan perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (80,64%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB), bagian dari Semen Indonesia Group, produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. (ds/int)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.