Ramaikan Pucuk Coolinary Festival, 100 Tenant UMKM Siap di Jajakan

90
Pucuk Coolinary Festival akan digelar di PTC pada 7-8 September mendatang. (foto-ist)

Palembang, Cinde Pedia – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner lokal Palembang bakal meramaikan Pucuk Coolinary Festival yang digelar di lapangan parkir PTC mall pada 7-8 September mendatang. Dengan menggandeng para UMKM secara tidak langsung juga membuka peluang usaha mereka untuk lebih dikenal. Hal tersebut dikatakan Junior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Kitto Kristanto, Kamis (5/9/2019).

“Sebanyak 100 tenat lebih akan dihadirkan dalam acara Pucuk Coolinary Festival dengan menghadirkan konsep 3 zona yakni rasa manis, pedas dan gurih,” tegasnya sembari mengatakan, di event tersebut dikatakannya, para foodies tidak akan bosan dan dengan puas memilih beragam menu yang ada.

Dijelaskannya, pucuk coolinary festival merupakan tahun kedua digelar pada oleh Teh Pucuk Harum. Setelah sukses digelar di Yogyakarta dan Medan dilanjutkan di kota Palembang kemudian berlanjut ke Makasar

“Kita pilih Palembang sebagai salah satu kota yang kulinernya juga banyak dan terkenal dengan pempeknya,” ujarnya sembari mengatakan, event tersebut juga akan membuka destinasi wisata orang yang mau ke Palembang yang tertarik dengan kulinernya yang tak hanya pempek saja.

Dikatakannya, akan banyak makanan yang dihadirkan mulai dari pedas, manis hingga gurih. Seperti pempek cinde meihwa, RM Pindang Burung Bu Romlah, Es Kacang Mamat, ayam bakar mercon pedazz, Rujak dan asinan Nyonya kim san lain sebagainya. Selama acara, pihaknya juga akan membagikan 10 ribu pempek yang akan dibagikan kepada pengunjung.

“Kita juga akan bagikan potongan harga spesial Rp 10 ribu di semua tenant pada jam-jam tertentu,” jelasnya sembari menambahkan, makanan yang dijual dijamin rasanya enak dengan harga terjangkau.

Untuk para tenant dikatakannya, disediakan secara cuma-cuma alias gratis juga. Jadi benar-benar hasil penjualan bisa didapatkan oleh para penjual tak ada potongan apapun atau bagi hasil.

Sementara itu Foodies Palembang, Dita Oktaviano mengatakan perkembangan kuliner sejak lima tahun terakhir ini sangat pesat.

“Kalau dulu kita datang ke kafe bisa dihitung tapi sekarang kafe atau cofee shop sudah menjamur begitu pun dengan kuliner lainnya,” tuturnya.

Menurutnya, perkembangan kuliner saat ini sangat pesat sekali di Indonesia. “Palembang pun juga banyak sekali dan bukan hanya pempek saja yang ada tapi ada juga pindang, mie celor dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya Pucuk Coolinary Festival membuat para foodies di kota Palembang sangat senang. Apalagi bakal banyak tenant yang akan hadir dalam acara tersebut.

“Saya mengajak masyarakat kota Palembang khususnya foodies datang ke acara tersebut untuk menikmati beragam menu legenda maupun kekinian,” pungkasnya. (KoranSN/int)

BAGIKAN