Selama Musim Haji, Pertamina Jamin Ketersediaan Avtur

206
GM MOR II Sumbagsel Primarini (dua dari kiri) melihat langsung pengisian bahan bakar avtur pesawat haji Saudi Arabia di DPPU Bandara SMB II. (Tohir/ Detiksumsel.com)

Palembang, Cinde Pedia – PT Pertamina mempersiapkan 3100 kiloliter avtur selama musim pemberangkatan haji tahun ini.

General Manager Pertamina Marketing Operational ragional (MOR) II Sumbangsel Primarini mengatakan jumlah avtur yang dipersiapkan tahun ini meningkat bila dibandingkan tahun lalu, karena tahun ini ada 19 penerbangan yang akan dilayani di embarkasi Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

“Kita persiapkan tiga unit refueling yang standbay di bandara yang bisa mengisi tiga pesawat sekaligus.” Jelas Primarini yang didampingi General Manager (EGM) Angkasa Pura II – Fahroji dan GM Gapura Angkasa – Edwin dan Regent Manager Avition – I Made Dirga disela -sela kegiatan proses pengisian avtur kepesawat  Saudi Arabia Boeng 747 yang menerbangkan 450 jamaah haji, Rabu (10/07).

Baca Juga  Indosat Luncurkan Paket Roam Unlimited Haji, Berikut Cara Pembeliannya

Untuk memaksimakan layanan pihaknya sudah mempersiapkan Tim Satgas yang sudah mulai bertugas sejak penerbangan perdana pada 7 Juli sampai 4 September 2019.

Untuk tahun ini, Pertamina telah menyiapkan 12 orang yang telah bersertifikat Refuelling Operator dengan kesiapan 8 refueller.

“Setiap tahunnya Pertamina terus mengoptimalkan tim yang bertugas serta sarana dan fasilitas pendukung, seperti halnya penambahan sertifikasi tim yang bertugas sebagai Refuelling Operator, tahun ini bertambah dari 8 orang pada 2018 sekarang menjadi 12 orang,” jelasnya.

Primarini juga menyampaikan, dengan adanya penerbangan haji yang dimulai pada 7 Juli hingga 4 September 2019 menghasilkan peningkatan konsumsi avtur mencapai 50% jika dibandingkan dari rata-rata konsumsi normal pada bulan Juli tahun lalu.

Baca Juga  Maknai Hari Kartini dengan Memberikan Bantuan Bagi Warga yang Membutuhkan

“Total 3100 KL avtur telah disiapkan untuk melayani 19 kloter pada penerbangan haji tahun ini, sama seperti tahun 2018. Kami mendoakan semoga perjalanan para jemaah haji lancar dan mendapatkan berkah,” ujarnya. (ds/int)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.