Tabungan Pesirah Sumbang Rp 4,3 Triliyun DPK BSB

168
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Ahmad Syamsudin beserta direksi saat pengundian grand prize di Opi Mall (Maya/detiksumsel.com)

CindePedia.com – Sebagai bentuk apresiasi untuk nasabah Pesirah Bank Sumsel Babel, BSB kembali melakukan penarikan undian pemenang hadiah super grand prize dan grand prize tabungan pesirah pereode ke II, dengan masing – masing hadiah 1 unit mobil toyota innova seri terbaru untuk cabang palembang, jakabaring dan Kapten Rifai.

Dalam pengundian tersebut beberapa nasabah beruntung mendapatkan hadiah langsung 24 unit mobil, ada juga hadiah utama lainya seperti sepeda motor,lemari es, TV LED dan leptop yang juga akab diundi untuk nasabah tabungan pesirah.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Ahmad Syamsudin mengatakan undian ini sebagai apresiasi kepada nasabah tabungan Persirah yang sudah mempercayakan dananya di kelola bank SumselBabel.

“Sampai dengan akhir Desember  2019 secara keseluruhan dana pihak ketiga (DPK) Bank Sumsel Babel mencapai Rp 21.7 triliyun. Dari total tersebut tabungan pesirah menyumbang 19 sampai 20 persen atau sebesar Rp 4,3 triliyun dengan total nasabah sebanyak 234,059 rekening Pesirah,” jelasnya, disela-sela kegiatan pengundian grand prizr pesirah tahap dua di Opi Mall Jakabaring, Minggu (19/01).

Baca Juga  BSB Beri Bantuan 141 Keluarga Mantan Direksi 

Syamsuddin menambahkan, kedepan tabungan pesirah diharapman menjadi produk unggulan dan pilihan masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung untuk berinvestasi, karena ada Asuransi, ATM 24 jam dan mobile bengking 24 jam dan tiap tahun ada hadiah untuk nasabah setia.

“Kedepan kita akan jadikan tabungan pesirah menjadi tabungan digital dan tidak lagi mengunakan tabungan tapi cukup dengan mengunakan smartphone melalui Kris,” ucapnya.

Tapi diakuinya untuk penerapan sistem digital perlu adanya transpormasi pola berpikir dari nasabah, dan infrastruktuk perlu dipersiapkan terlebih dahulu, sebelum diterapkan.

Baca Juga  BSB Giat Ajak Siswa Menabung

Digital bank ini juga tidak serta merta bisa terapan pada seluruh nasabah karena hanya nasabah yang sudah paham teknologi saja yang bisa menerapkan ini.

“Nasabah yang masih di desa masih perlu kita sosialisasikan dan didukung fasilitasnya karena mereka masih terbiasa dengan layanan bank konvensional,” katanya.

Ditambahkanya, khusus untuk tabungan pesirah tahun ini ditargetkan sebesar Rp5 triliyun.Kita optimis target ini akan terealisasi apalagi setiap tahun kami selalu memberikan hadiah kepada nasabah tabungan pesirah.

Dari pengundian tersebut beberapa nasabah beruntung, Zulkaryati nasabah Pesirah cabang Palembang, Jamaluddin cabang Jakabaring, Nastitin cabang kapten Rivai dan Komaruddin nasabah Sungai liat Bangka, menjadi nasabah yang beruntung mendapatkan 1 unit kijang innova dalam pengundian Grandprize. (ds/int)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.