Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja dengan Aryaduta Apprenticeship Program

35
Suasana peluncuran Aryaduta Apprenticeship Program (AAP) (Maya/detiksumsel.com)

Palembang, Cinde Pedia – Untuk mendukung program pemerintah dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan kompeten, dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terdidik dan terlatih di industri pariwisata.

Aryaduta Hotel Grup meresmikan Aryaduta Apprenticeship Program (AAP) di Hotel Aryaduta Jakarta, guna mensupport program pemagangan nasional, menuju Indonesia kompeten.

Vice President of Human Resources Aryaduta Hotel Group Fajar Sukarno mengatakan, program ini terbuka bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata dan Akademi Pariwisata, di seluruh Hotel jaringan ARYADUTA Hotel Group di Indonesia.

“Mengusung tagline Start Your Journey with Us, Aryaduta Hotel Group berkomitmen memfasilitasi program pemagangan yang komprehensif. Nantinya, setelah menyelesaikan periode program pemagangan. Seluruh peserta akan mendapatkan sertifikasi kompetensi, dari Lembaga Sertifikasi Profesi nasional yang telah ditunjuk,” ungkapnya

Dia melanjutkan, dalam pelaksanaannya, AAP akan terdiri dari 25 persen program pelatihan (teori) dan 75 persen program praktik kerja, yang akan dibimbing secara langsung oleh mentor-mentor hotel yang sudah berpengalaman.

“Lulusan program ini juga berkesempatan untuk bekerja di jaringan Aryaduta Hotel Group di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Lebih jauh dijelaskannya, AAP merupakan salah satu program pemerintah yang telah dideklarasikan sejak 2016 lalu. Untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja Indonesia untuk menghadapi persaingan global. (ril)

BAGIKAN