Trans Studio Palembang Buka, Ridial Terancam Krodit

1061
Tansmart Jalan Radial Palembang

Cindepedia – Rencananya 20 Oktober ini Transmart dan Trans Studio Mini akan dibuka serentak. Publik Palembang pun kini gencar membicarakan hal tersebut, karena haus akan hiburan.

Namun pertanyaannya?, sudah siapkah median jalan yang sempit di Jalan Radial Palembang dihujam puluhan ribu masyarakat Palembang, yang haus hiburan ini?.

Corporate Communication Trans Retail Satria Hamid mengatakan, kapasitas basement untuk parkir mencapai 600 mobil dan 2.000 sepeda motor. Sementara tingkat kunjungan bisanya mencapai puluhan ribu, saat opening.

“Kami masih ada lahan lagi di belakang, karena hotel belum beroperasi, total sekitar 1.200 parkir mobil,” katanya, baru-baru ini.

Baca Juga  Sempat Direncanakan November, Transmart Radial Terancam Molor Awal Tahun

Satria tidak menamping, saat opening kunjungan sangat membludak, karena antusiasme masyarakat di sejumlah wilayah cukup tinggi. “Kita sudah persiapkan semuanya, termasuk nanti bakal macet,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat kota Palembang Chairuddin Yusuf pernah mengunkapkan, jika Jalan Radial sudah tidak layak lagi sebagai jalan protokol karena median jalannya sempit.

Seharusnya Dinas terkait memikirkan dampak lalu lintas yang akan terjadi jika terjadi pembangunan di sekitar jalan, apalagi pembangunan mall.

“Jalan Radial ini banyak sekali tempat singgah, seperti restoran, hotel, sekarang ada mall, wahana permainan hingga bioskop, ini pasti akan menimbulkan kemacetan, harus diantisipasi dari awal, bukan macet dulu baru mau atur jalan,” kata dia.

Baca Juga  Sempat Direncanakan November, Transmart Radial Terancam Molor Awal Tahun

Radial menurut Chairuddin, sudah selayaknya satu arus, dan Jalan simpang lima yang dibuat sedikit memaksa itu dijadikan simpang empat dan jalan masuk angkatan 45 sudah selaknya ditutup. Kalau dibiarkan lihat saja, dipastikan Radial akan krodit,” tukas dia.

Sementara itu, pantauan di lapangan, sejumlah persiapan telah dilakukan pengelola mall, hanya untuk lalu lintas di sekitar lokasi belum ada tanda-tanda akan dilakukan rekayasa lalu lintas. (win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.